Jumat, 29 Juni 2012

MANGROVE REPLANT


HIMAKEL MENGADAKAN BAKTI MARITIM “MANGROVE REPLANT”
Bakti maritim kembali ditunjukkan kepada seluruh mahasiswa Ilmu Kelautan dengan mengadakan acara Mangrove Replant sebagai tanda rasa peduli dari seluruh mahasiswa Ilmu Kelautan untuk bumi dan lingkungan. Semakin memperihatinkannya wilayah pesisir di daerah Jawa Tengah (Cilacap khususnya), Himakel Unsoed bermaksud untuk memperbaiki dan melindungi wilayah pesisir dengan cara penanaman mangrove untuk mengurangi dampak kerusakan yang disebabkan pasang surutnya air laut (abrasi).
Bakti Maritim “Mangrove Replant” ini diselenggarakan pada Selasa, 12 Juni 2012 di Desa Teritih Wetan, Cilacap dan dimulai pada pukul 08.30 wib. Acara ini diikuti oleh Mahasiswa dari Jurusan Perikanan dan Kelautan, serta undangan delegasi dari beberapa himpunan mahasiswa serta BEM di Universitas Jenderal Soedirman. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Desa Tritih Wetan, Pak Tjahjo selaku Pembina Himakel, serta perwakilan dari dinas perhutani.
Masuk ke dalam acara inti peserta langsung terjun ke tempat yang sudah dipersiapkan. Proses penanaman dimulai dengan pembagian tali untuk mengikatkan bibit mangrove dengan ajir. Penanaman lebih cepat terselesaikan karena ajir yang sudah dipersiapkan lebih awal yaitu sudah ditancapkan. Acara berlangsung lebih seru dan menarik karena pada saat proses penanaman dilakukan acara lempar lumpur antar sesama peserta. Setelah selesai penanaman dilanjutkan dengan acara sesi foto bersama.
Setelah acara sesi foto bersama, peserta bersiap-siap dengan bersih-bersih untuk melanjutkan acara makan dan istirahat. Persiapan pulang pada pukul 10.30 wib dan sampai di kampus Jurusan Perikanan dan Kelautan pada pukul 12.00 wib


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

About

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified