Rabu, 17 Juli 2013


Mahasiswa Unsoed Peduli Maritim
Peringati Ocean Day

JAKARTA (indonesiamaritimenews.com-IMN). Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto ikut ambil bagian memperingati Ocean Day yang jatuh pada 8 Juni. Kepedulian mahasiswa akan dunia maritim dilakukan dengan kegiatan talk show yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kelautan dan Perikanan Universitas Unsoed.
Talk show dengan tema ‘Dengan Jiwa Maritim Kita Tingkatkan Wawasan Kebangsaan dan Kemaritiman’ digelar di kampus Unsoed, di Grendeng, Purwokerto, Jateng, Sabtu (8/6/2013). Acara itu menghadirkan pembicara Komandan Lanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, SE, MM dan Dr Y Paonganan.
Dalam paparannya, Kolonel Hari Mulyadi menjelaskan tentang peran strategis TNI-AL dalam menjaga kedaulatan negara di laut serta kawasan perbatasan di pulau-pulau terluar.
\"Walaupun kondisi di pulau-pulau terluar kadang tidak ada air tawar, tapi prajurit TNI-AL dan TNI-AD yang ditugaskan tidak pernah menyerah untuk menjaga keamanan dan pertahanan negara dari aktivitas mengancam kedaulatan NKRI,\" katanya. Kolonel Hari Mulyadi memberi apresiasi pada mahasiswa yang peduli akan dunia maritim. (oryza/mar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

About

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified