Rabu, 21 November 2012

MUCRONATA




Temen-temen udah tahu belum tentang UKM yang satu ini?? Mucronata adalah suatu komunitas mangrove yang didirikan oleh para mahasiswa pecinta mangrove atas kesadaran dan inisiatif mereka untuk menjaga ekosistem mangrove tentunya, berarti bisa dibilang UKM bisa juga dibilang komunitas ya.hhe

Mucronata sendiri didirikan pada bulan September 2011 sob, berarti bulan september ini udah genap satu tahun ya. Oh iya Mucronata saat ini dihuni kurang lebih terdiri atas 20 orang anggota lho yang di ketuai oleh ka Akhyarul Umam dengan wakilnya ka Arka, dan UKM ini di bimbing oleh Ibu Nuning, Pak Asrul dan Pak Endang sebagai pembina mereka tentunya.

Sobat Himakel mau tau gak salah satu acara keren yang pernah diadakan oleh Mucronata?? Yap, acara kerennya itu adalah “Save Mangrove From The Trash” wah wah keren ya namanya. Acaranya gak kalah kerennya lho dengan namanya. “Save Mangrove From The Trash” itu acara penanaman 3500 pohon mangrove yang diadakan di Kampung Laut tepatnya di Segera Anakan, Cilacap. Sekaligus memperingati Hari Lahan Basah Se-dunia pada tanggal 2 februari 2012, wah keren ya sob acaranya. Acara ini juga diikut sertakan banyak peserta dari luar JPK sob, diantaranya ada mahasiswa S2 Lingkungan, MIPA, Fakultas Biologi, Fakultas Peternakan, bukan cuma di wilayah Unsoed aja sob tapi juga pesertanya dari luar Unsoed salah satunya Undip (kesemat). Acara ini juga hasil kerjasama dari Pemerintah Daerah Cilacap dan Perusahaan Swasta seperti Pertamina dan Holcim. Kegiatan lain yang diadakan oleh komunitas ini adalah menelaah jenis-jenis mangrove dari berbagai jurnal yang diadakan setiap seminggu sekali yaitu pada hari jumat jam 15.00. Peserta yang mengikuti agenda rutin ini terdiri dari pengurus dan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

About

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified